Senin, 26 Maret 2018

Manajemen Layanan Sistem Informasi

Hasil gambar untuk e-ticketing



Manajemen layanan sistem informasi atau lebih sering disebut sebagai ITSM (Information Technology Servide Management) merupakan metode untuk mengolah sebuah sistem informasi dari sudut pandang konsumen terhadap suatu perusahaan.

E-Ticketing merupakan sebuah layanan pembelian tiket secara elektronik. Contoh penerapan penggunaan dari e-ticketing ini sudah dipakai di hampir seluruh maskapai penerbangan di Indonesia.

Sistem yang digunakan sistem barcode. Sistem ini digunakan untuk  memudahkan komputer membaca informasi perjalanan yang digunakan penumpang yang termasuk dengan :

  • indikator tiket elektronik 
  • kode booking tiket 
  • kode tujuan
  • dll.

Penggunaan E-Ticketing sudah banyak diberlakukan pada maskapai penerbangan sesuai dengan mandat dari IATA.


SUMBER :
https://wawanzone.wordpress.com/2011/03/02/manajemen-layanan-teknologi-informasi/
http://intisari.grid.id/Unique/Fokus/Benarkah-Barcode-Boarding-Pass-Pesawat-Mencantumkan-Data-Pribadi-Kita?page=2
https://id.wikipedia.org/wiki/Tiket_elektronik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Softskill Membuat Aplikasi ATM

Membuat Aplikasi ATM dengan Visual Basic Nama Anggota • Maximillian R. Manalu (14116323) • Rizky Rachmad F. (16116613) • Stevanus Ad...