Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang 'Manfaat Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Manajemen Layanan Sistem Informasi'.
Manajemen layanan sistem informasi adalah suatu metode pengelolaan sistem informasi(SI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan SI terhadap bisnis perusahaan.
Manfaatnya sebagai berikut :
- Meningkatnya kualitas dan kinerja pelayanan pada masyarakat
- Mempermudah akses layanan
- Meningkatnya performa kerja
Contoh yang saya pakai adalah e-ticketing pada beberapa perusahaan transportasi, terutama dalam pembelian tiket pesawat terbang. E-ticketing sendiri berfungsi sebagai pengganti tiket konvensional agar lebih mudah dan lebih hemat biaya dari penggunaan tiket konvensional. Pembeliannya juga tidak perlu lagi harus pergi ke tempat yang menjual tiket lagi.
Dalam E-Ticketing sudah tercantum :
- Nomor tiket
- Syarat & Ketentuan
- Harga dasar tiket dan pajak
- Peraturan mengenai pembatalan dan pengembalian uang
- Cara Pembayaran
- Tempat pembelian tiket elektronik
- Ketentuan bagasi
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar